Behind the Scene Buku "Dongeng dari Negeri Floratopia"

Dongeng dari Negeri Floratopia-Tiga Ananda


Alhamdulillah ... setelah sekian lama tak menulis di blog, insyaAllah mulai sekarang akan aktif lagi ngisi blog seputar buku dan penulisan. Mungkin saya bakal menulis tentang buku-buku saya, tips, atau lainnya. Yang pasti semoga setiap postingan membawa manfaat, ya. ^_^

Nah, sebagai postingan pertama di tahun 2019 ini, saya ingin berbagi cerita tentang buku Dongeng dari Negeri Floratopia. Buku ini sebenarnya merupakan buku solo kedua saya setelah KKJD: Misteri Museum Wayang. Tapi, sensasinya saat buku ini terbit nggak kalah dengan buku pertama, malah lebih.

Lho, kok, bisa?

Iya, dong, sebab buku ini saya kirim ke penerbit melalui jalur reguler. Saya harus menunggu sekian bulan untuk dapat jawaban atas nasib naskah saya ini. Dan itu kali pertama saya kirim ke penerbit. Rasanya ... uwooh banget saat tahu naskah ini acc.

Fyi, naskah dongeng ini saya tulis setelah melahirkan anak pertama. Jadi, di sela-sela begadang saya nulis cerita ini. Daripada bengong setelah anak tidur lagi. Dan terkumpulah 7 dongeng dengan tokoh nama-nama bunga.

Floratopia, negerinya para peri bunga, dipimpin seorang ratu yang bijaksana bernama Ratu Cempaka. Penghuni Floratopia ada Putri Mawar yang suka pamer, Putri Lili yang jago masak, Bibi Tulipa si pemilik Rumah Sulam Tulip, Kakek Edelweis yang dermawan, hingga Putri Seroja yang suka makan. Banyak kisah-kisah seru yang terjadi di antara mereka.
isi buku Floratopia

Pemakaian nama tokoh menggunakan nama bunga tujuannya agar anak-anak mengenal aneka bunga di sekitarnya. Simpel saja sih. Di buku ini juga disisipkan halaman fakta tentang bunga-bunga. Jadi, mereka bisa dapat informasi tambahan selain cerita yang menghibur tentunya. Setiap buku terbit, saya selalu berharap buku itu membawa manfaat bagi anak-anak Indonesia. Pasti harapan setiap penulis buku begitu, kan?

Buku ini masih bisa didapatkan di Gramedia, kok. Atau kalau males pergi-pergi bisa cek langsung ke store.tigaserangkai.com. Harganya ramah di kantong, kok. 29 ribu untuk 7 cerita dengan ilustrasi cantik dan menarik. Mariii ....


BNA, 100119

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Salam hangat.