Kirim Naskah ke Majalah Ummi



Hai ... Assalamualaikum, semua!

Sebulan gak ngisi blog serasa udah berabad-abad rasanya (lebay dikit yee ...).
Nah, di postingan kali ini ada yang ingin dibagikan. Siapa tahu, teman-teman yang demen nulis—terutama cerita anak—pengin kirim-kirim ke media. Kali ini saya bagikan syarat kirim naskah ke Majalah Ummi—beberapa bulan lalu, karya saya sempat nongol di sana. Iya sih, majalah yang satu ini memang majalah perempuan dewasa, tapi ada sisipannya juga buat cerita anak, yaitu Rubrik Permata. Yuk, simak ketentuannya.

Oh ya, ini berdasarkan pengalaman saya, yaa ....
1.      Panjang naskah sekitar 3 halaman atau 600-700 kata.
2.      Cerita islami—mengandung pesan moral bagi pembaca cilik.
3.      Kirim naskah ke alamat email ummi@ummigroup.co.id atau kru_ummi@yahoo.com
4.      Jangan lupa cantumkan biodata yang berisi nama, alamat, email, no. HP, no. Rekening dan alamat email.
5.      Berdoa semoga naskahnya jodoh.

Oh ya, masa tunggunya sekitar 2-6 bulan atau bisa lebih. Waktu saya sih sekitar 2 bulan. Kirim bulan Oktober, dan dimuat Desember 2015. Pas mau dimuat juga ada pemberitahuannya, kok. Dan dapat bukti terbit juga. Asyiik, kan?

 Nah, itu yang bisa saya bagi kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Bye ... bye ....






Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Salam hangat.